Kota Romantis Turunkan Angka Perceraian

Bandung - Bupati BantaengNurdin Abdullah menyebut angka perceraian pernikahan di daerahnya menurun. Penyebabnya daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan itu kini semakin romantis. 


"Perceraian di kita menurun karena kotanya lebih romantis, jadi yang tadinya keluarganya kurang akrab ya menjadi akrab karena banyak public space yang kita bikin," ucap Nurdin usai diajak berkeliling di Teras Cikapundung, Kota Bandung, bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kamis (28/4/2016).



Nurdin tak asal bicara. Data angka perceraian menurun diperolehnya daridata Pengadilan Agama Bantaeng. Menurutnya, angka perceraian yang dalam satu tahun bisa mencapai 155 kasus, saat ini menurun drastis hingga 17 kasus.



"Iya itu kan data dari Pengadilan Agama. Itu serius diteliti," ucapnya.



Nurdin mengungkapkan, banyaknya pembangunan ruang publik di Bantaeng salah satunya terinspirasi dari Kota Bandung. Ketika diajak berkeliling Teras Cikapundung, Nurdin mengaku terinspirasi dan ingin menghadirkan hal serupa di daerahnya.



"Ini saya mau contoh. Di sana itu banyak sungai dan jernih. Untuk kota kita sudah punya 5 public space. Tapi yang ditata seperti ini belum ada," tuturnya.



Nurdin menilai, selain pertumbuhan ekonomi, indeks kebahagiaan juga menjadi suatu hal yang penting dalam membangun daerah. Pemerintah, lanjut Nurdin, sudah seharusnya menyentuh sisi kebahagiaan masyarakat.



"Kita kan acuannya indeks kebahagiaan bukan pertumbuhan ekonomi saja. Jadi bagaimana masyarakat ini agar bahagia. Tapi harus berbanding lurus juga dengan peningkatan pelayanan publik juga," tandasnya. 
(avi/ern) dtc

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Romantis Turunkan Angka Perceraian"

Posting Komentar